Berita : Majelis Lingkungan Hidup


MLH PP Muhammadiyah Adakan Rapat Bulanan dan Buka Puasa Bersama

Sabtu, 02-06-2018
Yogyakarta, 2 Juni 2018. Bertempat di Gedung PP. Muhammadiyah Cikditiro, MLH PP. Muhammadiyah adakan rapat koordinasi rutin bulanan. Dalam koordinasi tersebut, MLH lakukan beberapa pembahasan stragetis seperti laporan hasil Rakernas di Makassar Sulawesi Selatan, penguatan dan supporting Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang memiliki Fakultas Kehutanan, dan pengembangan KKN berbasis lingkungan di PTM. 
 
Dalam pembukannya, Sekjen MLH Dr. Gatot Supangkat menyampaikan pentingnya support dari MLH terhadap Fakultas Kehutanan PTM yang mengelola Hutan Pendidikan (KHTDK). "Saya dan Dr Nurcholis tergabung dalam group diskusi, untuk mewakili MLH PP Muhammadiyah untuk terus support mereka baik ide maupun menghubungkannya dengan jaringan yang kita miliki" jelasnya. 
 
Sementara ketua MLH PP Muhammadiyah, Prof Dr Muhjidin Mawardi menegaskan pentingnya peran kader muda Muhammadiyah untuk terlibat dalam setiap kegiatan MLH. "Kita bersyukur memiliki generasi muda yang sudah aktiv dan di dalam beberapa kesempatan sudah bertanggungjawab dalam kegiatan-kegiatan MLH" tandasnya. 
 
Di sisi lain, jelas Guru Besar Fakultas Pertanian UGM tersebut, MLH harus mengikuti cara dakwah di jaman Industry 4.0, dengan menyebarkan ide-ide dakwah lingkungan di dunia maya dan sosial media. "Kita harus punya VLOG MLH, jangan kalah sama yang lain" jelasnya kembali. (Rijal Ramdani).