cool hit counter

Majelis Lingkungan Hidup - Persyarikatan Muhammadiyah

Majelis Lingkungan Hidup
.: Home > Berita > Sekjen MLH Sampaikan Pentingnya Perlindungan Linkungan di acara Scout Hizbul Wathan

Homepage

Sekjen MLH Sampaikan Pentingnya Perlindungan Linkungan di acara Scout Hizbul Wathan

Minggu, 18-03-2018
Dibaca: 205

Garut, 17 Maret 2018. Bertempat di pondok pesantren Darul Arqam, sekjen Majelis Lingkungan Hidup (MLH) PP. Muhammadiyah, Dr Gatot Supangkat, sampaikan pentingnya perlindungan lingkungan di hadapan ratusa kader Hizbul Wathan se-Garut dalam acara SCOUT 2018. Acara tersebut dihelat di Pondok Pesantren Darul Arqam yang merupakan salah satu pondok pesantren Muhammadiyah di Indonesia dengan tujuan sebagai aktualisasi Langkah HW dalam Pengembalian Arti Lingkungan agar Kehidupan lebih baik.

Dalam pemaparannya, Dr Gatot menyampaikan bahwa kerusakan lingkungan secara luas yg ditampilkan dengan berbagai bencana, seperti banjir, tanah longsor, kekeringan dll sebagian besar disebabkan oleh perilaku manusia. "Itu sudah jelas dalam al-Qur'an ditegaskan dalam surat Ar Rum ayat 41" jelas Gatot.

Perilaku manusia yg salah terhadap karena cara pandangnya yg salah, seprti memandang lingkungan hanya sebagai alat untuk kemakmuran manusia. "Itu jelas pandangan keliru, alam akan terus dieksplorasi secara berlebihan kalau pandangannya seperti itu" tegas nya lagi.

Gatot melanjutkan, menurutnya satu-satunya cara unt merubah cara pandang (mind set) manusia yang salah terhadap lingkungan hanya melalui PENDIDIKAN "HW memiliki tangguang jawab untuk juga melakukan itu" imbuh Gatot.

Pendidikan dalam upaya penyadaran dapat dilakukan baik secarA formal maupun informal "Seperti Ponpes Darul Arqom ini bisa mengimplementasikan Pedoman Pendidikan Lingkungan yg disusun oleh MLH PP Muh" tutup Gatot yang juga sebagai kepala LP3M UMY tersebut


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website